TRANFORMASI LEADERSHIP
By Hadi Djumhana, SE.MM
Definisi
Leadership is the exercise of outhority and the making of decisions yaitu kepemimpinan adalah aktivitas para pemegang kekuasaan dan membuat keputusan (Dubin, 1951).
Leadersip short term plan:
Definisi
Leadership is the exercise of outhority and the making of decisions yaitu kepemimpinan adalah aktivitas para pemegang kekuasaan dan membuat keputusan (Dubin, 1951).
Leadership
is the initiation of act that result in a consistent pattern of group
interaction directed toward the solution of mutual problems yaitu kepemimpinan adalah
langkah pertama yang hasilnya berupa pola interaksi kelompok yang konsisten dan
bertujuan menyelesaikan problem-problem yang saling berkaitan (Hamphill, 1954).
- Kembangkan visi yang jelas dan sangat menarik bagi seluruh staf
- Mengartikulasikan sebuah strategi untuk membawa visi menuju perubahan masa depan.
- Mulailah melakukan promosi idea-idea cemerlang guna memotivasi seluruh pegawai
- Tunjukkan keyakinan dan optimisme tentang visi anda.
- Ungkapkan kepercayaan kepada seluruh fungsi untuk menjalankan strategi perubahan.
Dari uraian singkat di atas tentu yang paling diutamakan adalah memiliki kualitas kinerja yang profesional dan disipiln serta selalu mengedepankan ASK (Attituted, Skill & Knowledege)
Semoga berhasil..................
Comments
Post a Comment