TRANFORMASI LEADERSHIP

By Hadi Djumhana, SE.MM

Definisi
Leadership is the exercise of outhority and the making of decisions yaitu kepemimpinan adalah aktivitas para pemegang kekuasaan dan membuat keputusan (Dubin, 1951).

Leadership is the initiation of act that result in a consistent pattern of group interaction directed toward the solution of mutual problems yaitu kepemimpinan adalah langkah pertama yang hasilnya berupa pola interaksi kelompok yang konsisten dan bertujuan menyelesaikan problem-problem yang saling berkaitan (Hamphill, 1954).

Leadersip short term plan: 
  • Kembangkan visi yang jelas dan sangat menarik bagi seluruh staf
  • Mengartikulasikan sebuah strategi untuk membawa visi menuju perubahan masa depan.
  • Mulailah melakukan promosi idea-idea cemerlang guna memotivasi seluruh pegawai
  • Tunjukkan keyakinan dan optimisme tentang visi anda.
  • Ungkapkan kepercayaan kepada seluruh fungsi untuk menjalankan strategi perubahan.

Dari uraian singkat di atas tentu yang paling diutamakan adalah memiliki kualitas kinerja yang profesional dan disipiln serta selalu mengedepankan ASK (Attituted, Skill & Knowledege)


Semoga berhasil..................

Comments

Popular posts from this blog

PENGHAPUSBUKUAN ASET PERUSAHAAN

ZERO INVENTORY....

Logistic Management, Why Not!