Spring Time UKM and Tel-U

Dalam rangka pengembangan Supply Chain Management di civitas kampus, pada Tahun 2019 telah dilaksanakan kuliah terbuka yang dihadiri oleh ratusan mahasiswa baik di Universitas Kristen Maranatha dan di Telkom University.

Yang sangat membanggakan para mahasiswa begitu antusias untuk mengetahui secara mendalam perihal perkembangan SCM di Indonesia, khususnya apakah para Pimpinan Perusahaan telah melaksanakannya secara baik, hal ini juga sejalan dengan pertumbuhan yang begitu pesat perusahaan-perusahaan startup (unicorn) diantaranya Gojek, Tokopedia, Bukalapak, Traveloka dll.

1.  Universitas Kristen Maranatha 



2. Telkom University


The impact of Supply Chain Management on Financial Performance & Responsibility Accounting

Materi di atas adalah presentasi kuliah umum di 2 universitas terkemuka di Bandung, bahwa bagian dari Supply Chain Management yaitu pentingnya pengendalian persediaan dengan tujuan agar setiap perusahaan tidak mengelola inventory yang termasuk dalam kategori slow moving karena akan mengakibatkan idle money.   

Setiap penerbitan Financial Report, persediaan merupakan bagian yang sangat berpengaruh terhadap Income Statement dan Balance Sheet, pencatatan nilai persediaan yang buruk/salah akan langsung berakibat fatal terhadap penerbitan Financial Report.

Perhitungan Income Statment (Rugi/Laba) nilai persediaan (awal & akhir) akan mempengaruhi besarnya Harga Pokok Penjualan (HPP)/Cost of Good Sold.

"When you want to give up, look at back and then see how far you have climbed to reach your goal."

Ketika kamu ingin menyerah, lihatlah ke belakang dan kemudian ketahui seberapa jauh kamu telah berusaha untuk meraih tujuanmu.

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

PENGHAPUSBUKUAN ASET PERUSAHAAN

MAGNETO TEST BENCH

AIRCRAFT DOCKING SYSTEM BOEING B737-Classic Multi Function to AIRBUS A-320