Flashback #2 : Perjalanan ke Indianapolis - USA

By Hadi Djumhana

Bagian dari kilas balik saat mengisi kekosongan waktu dampak dari pandemi covid-19, aku mencoba flashback pergi ke masa lalu, setidaknya ingin menguji dan memastikan memoriku masih berjalan dengan baik atau tidak, padahal saat itu software terbaik masih menggunakan pentium-3 ha ha.ha ..let's go

Indianapolis
Waktu perjalanan ke Indianapolis - USA memang sudah cukup lama, namun perjalanan ini memiliki arti dan pengalaman tersediri mengingat pada musim dingin dengan suhu minus 9 derajat celcius.

Indianapolis sering disingkat dengan nama Indy, yaitu adalah ibu kota negara bagian dan kota terpadat di negara bagian Amerika Serikat. di Indiana dan pusat kota Marion County. Menurut perkiraan 2018 dari Biro Sensus USA., populasi gabungan Indianapolis dan Marion County sebesar 876.862 jiwa. Populasi "keseimbangan", yang mengecualikan kota semi-otonom di Marion County, adalah 867.125 jiwa. Ini adalah kota terpadat ke 17 di Amerika Serikat

Area metropolitan Indianapolis adalah area statistik metropolitan terpadat ke-34 di Amerika Serikat, dengan jumlah penduduk 2.048.703.  Area statistik gabungannya menempati urutan ke-28, dengan populasi 2.431.361. Indianapolis mencakup 368 mil persegi (950 km2), menjadikannya kota terbesar ke 16 di Amerika Serikat.

Indianapolis juga memiliki 2 klub olah-raga raksasa yaitu dua klub liga utama, Indiana Pacers dari National Basketball Association (NBA) dan Indianapolis Colts dari National Football League (NFL).

Dalam dunia pendidikan Indianapolis memiliki lembaga pendidikan, seperti Universitas Indianapolis, Universitas Butler, Universitas Marian, dan Universitas Indiana - Universitas Purdue Indianapolis (IUPUI). 

Bangunan dan situs bersejarah, dan seni publik Kota ini adalah rumah bagi koleksi monumen terbesar yang didedikasikan untuk para veteran dan korban perang di Amerika Serikat di luar Washington yaitu Soldiers' and Sailors' Monument, Indiana World War Memorial Plaza.


Demikian sekilas perjalananku ke Indianapolis yang menjadikan memori hidup yang tidak pernah terlupakan, thank you so much for my best friend Walter Manitt-Allison Company.

“Janganlah pernah menyerah ketika Anda masih mampu berusaha lagi. Tidak ada kata berakhir sampai Anda berhenti mencoba” - Brian Dyson

Alhamdulillah..ya Allah....










Comments

Popular posts from this blog

PENGHAPUSBUKUAN ASET PERUSAHAAN

MAGNETO TEST BENCH

AIRCRAFT DOCKING SYSTEM BOEING B737-Classic Multi Function to AIRBUS A-320